INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen "  Dari dan Untuk Masyarakat Tanjungsari " Pelayanan Pukul 07.30 - 15.30 WIB

Tanjungsari Gotong - Royong

Tanjungsari Gotong - Royong

Tanjungsari Gotong - Royong

Penduduk Indonesia dikenal sebagai penduduk yang ramah di mata bangsa lain. Di samping itu juga, Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong, khususnya di pedesaan. Budaya gotong royong sangat kental dengan masyarakat desa. Gotong royong (solidaritas sosial) merupakan bentuk kepedulian atau keprihatinan seseorang terhadap orang lain, sehingga ia rela memberikan waktu, tenaga atau pikirannya untuk orang lain.

dianjurkan. Islam mengajarkan, agar setiap manusia untuk saling tolong-menolong dalam hal kebaikan. Hal demikian, jelas sekali diterangkan dalam Surat Al-Maidah, ayat 2, sebagai berikut: "Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran." Sungguh ajaran yang sempurna.

Tentu secara pribadi, saya berharap semoga desa mampu menjadi penjaga pilar kejayaan Pancasila dengan tetap menjaga semangat kegotong-royongan di dalam kehidupan bermasyarakatan yang sekarang sudah masuk era modernisasi.

Semangat Gotong royong di desa Tanjungsari masih bisa terjaga sempurna di berbagai kegiatan termasuk yang dilaksanakan pada hari minggu, 17 Januari 2021 dihampir seluruh wilayah desa sebagai antisipasi banjir didalam kegiatan renovasi jalan desa ke saluran drainase yang terkena genangan air akibat musim hujan saat ini.

Dilakuan bersama Pemdes,RT RW BPD dan masyarakat.

( K.Prcn/pemdes/15/2021)

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter