INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen "  Dari dan Untuk Masyarakat Tanjungsari " Pelayanan Pukul 07.30 - 15.30 WIB

Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Lansia dan Pra Lansia Desa Tanjungsari

Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Lansia dan Pra Lansia Desa Tanjungsari

Tanjungsari, senin 14 Juni 2021 

Bertempat di balai desa Tanjungsari kecamatan kutowinangun Kabupaten Kebumen dilaksanakan acara Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kelompok Lansia dan Pra Lansia dihadiri oleh Tim UPTD Puskesmas Kutowinangun.

Sasaran sosialisasi adalah kepada lansia dan pra lansia desa tanjungsari.

Materi Sosialisasi dipaparkan oleh bidan desa Ibu Tatiek Aminah,A.Md.Keb. menyampaikan 

"Vaksinasi COVID-19 sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk COVID-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini"

Vaksinasi akan dilaksanakan pada 29 Juli 2021 bertempat di Desa Tanjungsari.

Dengan junlah sasaran kurang lebih 750 lansia dan pra lansia.

Keamanan Vaksin COVID-19 untuk Lansia

Vaksin COVID-19 yang sudah tersedia dan sudah mulai didistribusikan di Indonesia saat ini adalah vaksin CoronaVac dari Sinovac. Badan POM juga sudah mengeluarkan izin bagi vaksin Sinovac untuk digunakan pada lansia.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi covid 19 sehingga targaet 100 persen kehadiran bisa tercapai sesuai peraturan presiden RI.

Hadir dalam acara : Kurang lebih 50 orang. Kepala Desa Tanjungsari, Bidan Desa , Kader kesehatan, serta tokoh masyarakat dan unsur Lembaga desa ( RT/RW )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter