INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen "  Dari dan Untuk Masyarakat Tanjungsari " Pelayanan Pukul 07.30 - 15.30 WIB

Bupati Kebumen Tarawih Di Masjid Al Irsyad Desa Tanjungsari

Bupati Kebumen Tarawih Di Masjid Al Irsyad Desa Tanjungsari

Jumat, 7 April 2023.Bertempat di masjid Al Irsyad Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun.Bupati Kebumen,Wakil Bupati Kebumen melaksanakan shalat tarawih berjamaah dalam rangkaian kegiatan Tarhim di bulan suci Ramadhan.

Selaku imam sholat Bpk Kyai Nur Akrom S.Pd.I dan Ketua Takmir masjid Drs.Edy Wahyu beserta Kepala desa Tanjungsari Bpk Budi Istiyono menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus ucapan terima kasih kepada Bpk H. Arif Sugiyanto, S.H.  Selaku Bupati Kebumen beserta wakil bupati ibu Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM. Beserta rombongan.

 

“ Tarhim (tarawih silaturahim) ini juga akan mempersatukan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan forkopimda yang berada di Kebumen. Saya harapkan kondusifitas ini tetap terjaga dan bisa menjaga kemajemukan dalam indahnya Ramadhan serta mengajak seluruh jamaah masjid agar tuntas dalam melaksanakan ibadah puasa diselingi dengan bercanda yang disambut antusias oleh jamaah masjid Al Irsyad yang hadir,” 

Menurutnya, kegiatan tarhim bisa dijadikan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.,  mempererat  tali silaturahmi antar instansi, antar pegawai dan masyarakat di kota Kebumen.

“ Mempertahankan komunikasi secara intens, agar kerukunan kota Kebumen tetap terjaga dengan baik,” .

Dalam kesempatan tersebut, Bpk Bupati juga memberikan apresiasi terhadap  segenap masyarakat desa Tanjungsari yang hadir sholat tarawih berjamaah bersama di bulan Ramadhan. 

“ Acara rutin ini digelar karena manfaat yang kita ambil dari sini sangat banyak, bukan hanya sebagai pendekatan diri kepada  Allah SWT semata, namun akan menjadi amal dan ibadah bagi semuanya dan bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari, ” Pungkasnya.

Kegiatan tarhim dalam bulan Ramadhan kali ini, diawali dengan acara sholat isya dan tarawih bersama, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial pembagian bantuan bingkisan sembako untuk masyarakat lingkungan masjid.Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda ,Kapolsek Kutowinangun, Danramil Kutowinangun, Camat Kutowinangun, dan Jajaran Kepala desa se kecamatan Kutowinangun dan masyarakat sekitar. Sebagai penutup dilakukan sesi keakraban  bersama-sama( tanya jawab dengan masyarakat ). 
 

Vidio sumber : https://youtube.com/@RatihTVNews

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter