INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen "  Dari dan Untuk Masyarakat Tanjungsari " Pelayanan Pukul 07.30 - 15.30 WIB

KEGIATAN RONDA AKTIF SELAMA 4 TAHUN

KEGIATAN RONDA AKTIF SELAMA 4 TAHUN

Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen

25 Juni 2023, Melihat Salah satu kegiatan warga dimalam hari yaitu ronda malam.

Sejumlah 16 Pos Ronda yang tersebar di 16 RT di desa Tanjungsari tidak terasa sudah berjalan selama 4 TAHUN terahir.

Bahkan desa Tanjungsari pernah mewakili wilayah kutowinangun Dan alian dalam lomba Pelaksanaan Ronda dengan didampingi Polsek Kutowinangun Dan Polsek Alian.

Seharusnya layak menjadi pemenang karena ternyata dilihat dari kenyataan dilapangan giat warga sela ini sangat luar biasa.

Pengelolaan jadwal, pengelolaan kas Dan peruntukannya hampir menyeluruh di wilayah desa di ketuai oleh ketua RT masing2 masing2 bisa berjalan dengan sangat baik Dan dilakukan secara transparan melalui sistem informasi pengelolaan jimpitan secara online yang bisa diakses seluruh warga desa.

Bahkan Dari pengelolaan kas jimpitan Ronda bisa sukses untuk menunjang kegiatan kegiatan masyarakat setiap tahun lomba 17an..karnaval..Kegiatan perayaan keagamaan..kegiatan lomba olah raga tingkat desa..." Tidak lagi membebani Masyarakat melalui serkileran lagi " tegas ketua RT.

Ini bisa menjadi contoh yang baik selaras dengan Salah satu visi misi desa yaitu " melestarikan budaya gotong royong"disamping itu terbukti bisa menekan angka kriminalitas menjadi Zero kriminalitas di desa Tanjungsari kurun waktu 2019- 2023.

Sebagai gambaran Pelaksanaan : terdapat 16 Pos Ronda . Setiap pos terdiri Dari 50an KK Dan setiap malam  4 sampai 7 orang warga menjadi petugas jaga di setiap posnya.

( Pemdes Tanjungsari 2023 )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter