INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen "  Dari dan Untuk Masyarakat Tanjungsari " Pelayanan Pukul 07.30 - 15.30 WIB

Pemberian Bantuan Siswa kurang mampu ( SD/ MI ) Desa Tanjungsari tahun 2019

Pemberian Bantuan Siswa kurang mampu ( SD/ MI ) Desa Tanjungsari tahun 2019

 Demi mendukung dan menyelaraskan dengan program pemerintah pusat provinsi dan kabupaten dalam menentukan arah prioritas pembangunan, dan dalam rangka upaya pemerintah desa Tanjungsari menjalankan seluruh program pengentasan kemiskinan tahun 2019.
Sebagai wujud Mendukung pendidikan dan pengentasan kemiskinan. Desa Tanjungsari secara rutin melaksanakan kegiatan pemberian bantuan dan fasilitasi untuk siswa miskin yang didanai dari APBDESA tahun 2019.
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa Tanjungsari yang masuk dalam kategori miskin sehingga meringankan dan sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat melalui program yang dijalankan.
Tidak saja dilakukan dalam 1 kegiatan tapi dilaksanakan melalui kegiatan kegiatan lainnya yang melibatkan seluruh masyarakat , sehingga dapat dilaksanakan terus menerus atau berkelanjutan.
Khususnya dalam acara ini yang dilaksanakan pada bulan Desember 2019 diberikan kepada 30 siswa dari SD N Tanjungsari dan MI desa Tanjungsari.
Fasilitas yang diberikan berupa alat tulis,tas sekolah,buku,sepatu dan seragam sekolah.
Dalam sambutannya Kepala Desa Tanjungsari Bpk. Budi Istiyono memberikan dorongan dan semangat melalui orang tua dan wali untuk senantiasa mendampingi anak dan memberikan bekal pendidikan yang cukup demi masa depan anak dan pada akhirnya bisa menjadi generasi yang berguna,berahlak mulia.
Kemudian Ketua BPD desa Tanjungsari Bpk. Drs. Edy Wahyu mewakili orang tua/wali mengucapkan terima kasih seiring berdoa semoga desa Tanjungsari senantiasa bisa terus tumbuh dan berkembang dan menjadi desa mandiri kelak.
Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh kepala sekolah SD N Tanjungsari dan MI desa Tanjungsari kepada Pemerintah desa yang telah memberikan perhatian kepada dunia pendidikan melalui program tersebut.
( Disusun oleh Setyo Bagus S )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter